Dukung Pariwisata, Jalan Desa Jungsemi Dicor

KENDAL, KRjogja.com – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Kodim 0715 Kendal, berlokasi di desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung berlangsung selama sebulan. Demi kelancaran kegiatan, disiapkan dana sebesar Rp 1,3 miliar.

"Kami akan melakukan kegiatan TMMD Reguler 100 sebulan penuh. Program TMMD akan mengerjakan pembangunan gorong-gorong, pengecoran jalan, bedah rumah tak layak huni, pembangunan MCK juga poskamling, " kata Dandim 0715 Letkol Hendro Edy Busono.

Menurut Dandim kegiatan lain berupa penyuluhan kesehatan, penyuluhan kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan tentang narkoba, juga penyuluhan wawasan kebangsaan. 

Camat Kangkung, Sugeng Riyadi mengaku berterima kasih dengan adanya program TMMD diwilayahnya. Karena dengan adanya program TMMD dengan kegiatan fisik dan non fisik ini dianggap akan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat desa Jungsemi. 

"Ini nantinya akan di lakukan pengecoran jalan sepanjang 1,5 km. Dan jalan ini memanjang dari ujung utara desa sampai pantai laut Jungsemi. Sementara pantai Jungsemi ini menjadi andalan masyarakat sebagai destinasi wisata. Dengan demikian, jalan tersebut akan mampu mendongkrak jumlah pengunjung, sehingga diharapkan kedepannya, akan bisa menjadi destinasi wisata desa yang diandalkan", ungkap Sugeng. (Ung)

BERITA REKOMENDASI