Dukung Presisi, Kapolres Resmikan Rumah Koban

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat meresmikan rumah Koordinatior Bantuan Keamanan (Koban) milik Panji Wiguna di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Kamis (28/01/2021). Peresmian ini dilakukan untuk mendukung program Polri yang Prediktif Responsibilitas dan Transparansi (Presisi).

“Dengan peresmian rumah Koban di Tegalrejo ini, empat Koban lengkap di wilayah 4 wilayah Polsek di jajaran Polres Salatiga. Rumah Koban memiliki arti dan makna sebagai wujud kemitraaan Polri dengan masyarakat. Rumah koban adopsi dari negara Jepang,” tandas Rahmad Hidayat.

Dari dukungan seluruh warga di Salatiga semua kelurahan hingga Kecamatan telah didirikan rumah Koban, diharapkan masyarakat untuk memanfaatkan dengan baik. Rumah koban ini dapat menjadi tempat bertemu dan berinteraksi mencari solusi apabila ada permasalahan atau perselisihan di masyarakat maupun ketika masyarakat membutuhkan bantuan Kepolisian dan direspon cepat oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa melalui rumah Koban ini. (Sus)

BERITA REKOMENDASI