Dukung Produk UMKM Di Masa Pandemi, Henry Indraguna Borong Sepeda ‘Bamsoet Klasik’

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Masa Pandemi memuat semua sektor terkena imbasnya, untuk menggerakan perekonomian nasional melalui pemberdayaan UMKM, Pengacara Henry Indraguna memborong sepeda kuning lipat Bamsoet Klasik. Sebanyak 10 unit sepeda seharga Rp 17,5 juta per unitnya diborong.

Pembuatan sepeda lipat itu melibatkan sekitar 28 UMKM lokal di Bandung, Jawa Barat. Kualitas sepeda tak kalah dibanding sepeda lipat import seperti Brompton, Alex Moulton dan sejenisnya yang memiliki harga jual puluhan hingga ratusan juta rupiah. Produksi sepeda dibuat limited edition, terbatas hanya seratus unit. Di setiap unitnya ada nomor seri dari 001 sampai 100. Pembeli juga akan mendapatkan sertifikat otentikasi.

Pengacara Henry Indraguna Selasa (16/2) mengakui kehandalan sepeda kuning lipat ‘Bamsoet Klasik’. Sebagai penyuka olahraga sepeda, dirinya memiliki sepeda lipat terkenal ‘Brompton’ dengan harga sekitar Rp 120 juta lebih.

“Ternyata anak bangsa bisa memproduksi sepeda lipat seperti Brompton, dengan harga yang jauh lebih terjangkau namun dengan kualitas yang tetap bagus,”Ujar Henry. Produk dalam negeri menurutnya harus dipromosikan dengan cara membeli dan menggunakannya.

“Ini termasuk UMKM harus didukung, dengan cara membeli, menggunakan, dan mempromosikan kepada para pecinta sepeda lainnya,” lanjutnya. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI