Dukung Proses Hukum Bakar Bendera, DPC PDI-P Kendal Datangi Polres Kendal

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan yang dilakukan massa saat melakukan aksi di DPR RI membuat jajaran kepengurusan dari pusat sampai daerah prihatin. Begitu juga dengan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal yang mendatangi Mapolres Kendal untuk memberikan dukungan dalam proses hukum kejadian tersebut. Pengurus harian yang datang ke Polres Jumat (26/6) diantaranya Ketua DPC Akhmad Suyuti, Sekretaris DPC Bintang Yuda Daneswara, Bendahara DPC Wiwit Widayati dan wakil ketua Munawir.

Pengurus harian DPC PDI Perjuangan ini membawa pernyataan sikap yang berisi memprotes keras insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan serta mendukung proses hukum yang ditempuh DPP PDI Perjuangan terkait pembakaran bendera.

“Kedatangan kami ke Polres Kendal ini untuk memberikan pernyataan sikap DPC PDI Perjuangan terkait insiden pembakaran bendera partai di Jakarta. Kita merasa prihatin dengan aksi tersebut sekaligus mendorong kepada Polri untuk mengusut tuntas seusai hukum yang berlaku,” ujar Akhmad Suyuti Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal.

Lebih lanjut Suyuti mengatakan, PDI Perjuangan dilindungi undang-undang dan bukan PKI atau partai terlarang. “ Instruksi dari ketua umum adalah mengedepankan proses hukum, namun jika ada perintah untuk bergerak maka kita siap untuk turun ke jalan,”lanjutnya.

Dalam surat pernyataan sikapnya, DPC PDI Perjuangan juga menolak provokasi yang dilakukan oleh oknum yang mengakibatkan perpecahan anak bangsa.

Pengurus harian DPC PDI Perjuangan Kendal ini kemudian diterima langusng Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana di ruang kerjanya. Wartawan tidak diperkanankan untuk ikut dalam pertemuan tertutup tersebut. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI