Dukung Wartawan Cegah Covid-19, PLN Bantu Tabung Oksigen PWI Jateng

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJogja.Com- PT PLN (Persero) UID Jateng & DIY sebagai bagian dari BUMN menunjukkan komitmen mendukung pemerintah dalam upaya mengatasi dan menangani Pandemi Covid 19 dengan membantu masyarakat mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Mendukung ketersediaan Oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 menjadi salah satu komitmen yang dilakukan PLN. Kesulitan rumah sakit dan tempat layanan kesehatan dalam pengadaan oksigen mesldis akhirnya teratasi dengan bantuan PLN yang menyalurkan bantuan oksigen ke beberapa rumah sakit, termasuk di wilayah Kawa Tengah dan DIY.

Rabu (29/9/2021) PLN UID Jateng & DIY menyerahkan bantuan 3 tabung oksigen portabel berikut regulatornya kepada Perasatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah. Bantuan diserahkan secara langsung oleh GM PLN UID Jateng & DIY M Irwansyah Putra kepada Ketua PWI Jateng H Amir Mahmud NS.

M Irwansyah Putra mengatakan bahwa wartawan merupakan mitra PLN dan banyak membantu dalam hal penyebaran informasi yang berkaitan dengan kelistrikan kepada masyarakat. Sinergi inilah yang membuat PLN berempati ketika rekan wartawan yang tak luput pula dari paparan virus korona.

“Kami bisa merasakan bahwa wartawan adalah profesi yang tetap berada di garis terdepan ketika meliput peristiwa, tak terkecuali kasus Covid-19. Sehingga potensi lerawanan terpapar tak bisa dihindari. Banyak pula wartawan yang akhirnya terpapar dan meninggal dunia. Oleh karena itu kami mewakili PLN juga menyampaikan duka cita mendalam karena ini,” ungkap M Irwansyah Putra.

Irwansyah mengapresiasi para wartawan yang tetap gigih meliput di lapangan dengan memberikan bantuan berupa 3 tabung oksigen lengkap dengan regulatornya. Bantuan diserahkan untuk PWI Jateng yang memiliki Satgas Jogo Wartawan yang mengurusi dan membantu para wartawan yang terpapar Covid-19.

BERITA REKOMENDASI