Edukasi Prokes, Bupati Dico Keliling Pasar Dengan Pengeras Suara

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Semakin banyak warga yang terpapar Covid 19, tidak pernah lelah Bupati Dico Ganinduto mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Bahkan tidak segan orang nomor satu di Kabupaten Kendal ini turun langsung ditengah masyarakat. Dengan menggunakan pengeras suara Bupati Dico tidak canggung berkeliling pasar hanya untuk mengingatkan bahwa varian baru covid 19 sudah ada di Indonesia dan masyarakat diminta jangan mengabaikan Prokes.

Di Pasar Pagi Kaliwungu Dico berkeliling untuk berdialogbdan melakukan edukasi kepada para pedagang dsn juga pengunjung. “Saya tidak akan berhenti untuk mengingatkan masyarakat karena saya mencintai mereka dan tidak ingin mereka terpapa, jadi sebisa mungkin selalu berkeliling menjumpai masyarakat,”ujar Dico Kamis (1/7).

Karena bahaya penularan varian delta sangat cepat, pihaknya mengingatkan agar memakai masker rangkap dua. Ini merupakan salah satu upaya pencegahan, karena tingkat penularannya tinggi. Kepada para penjual Bupati Dico juga menyarankan untuk membuat sekat dari mika agar tidak ada kontak langsung.

“Saya sudah perintahkan kepada Kepala Dinas Perdagangan untuk memastikan agar setiap pedagang sudah membuat sekat dari mika agar tidak ada kontak langsung,” lanjutnya.

Kedatangan Bupati susah pasti terjadi keruminan namun dengan sigap aparat keamanan memberikan sekat sehingga bisa jaga jarak.

Sofia salah satu pedagang mengaku senang jika Bupati bisa lebih sering datang ke pasar, karena secara langsung bisa didengar masyarakat himbauan yang diberikan. “Kalau Bupati kangsung datang menemui kami senang sekali karena hal ini menjadi perhatian khusus dan semangat kami,’ujar Sofia. (Ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI