Empat Tahun Beroperasi, Toko Modern ini tak Berizin

KENDAL, KRJOGJA.com – Meski sudah beriperasi empat tahun Toko Indomaret di Desa Tampingan Kecamatan Boja diketahui belum mengantongi ijin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanaan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kendal. Kondisi tersebut diketahui saat Pansus 2 DPRD Kabupaten Kendal melakukan sidak ke beberapa toko Indomaret Selasa (7/1)

Ketua Pansus 2 DPRD Kendal Rubiyanto yang membahas Raperda Toko Modern mengatakan Indomaret yang berlokasi di Desa Tanpingan di rekomendasikan untuk di tutup. Hal ini karena toko tersebut sudah empat kali di sidak namun tidak ada perkembagan sehingga diminta ditutup. "Pihak Satpol PP sudah tiga kali melakukan pendekatan kepada toko Indomaret yang ada di Desa Tampingan namun tidak ada respon karena ini berarti sudah empat kali maka kami rekomendasikan untuk ditutup,"ujar  Rubiyanto.

Selain Indomaret Desa Tampingan, tim Pansus 2 DPRD Kendal juga melakukan sidak ke tiga toko lainnya yaitu di Jalan Pemuda Boja, Jalan Pemuda Kendal dan Rest Area Jalan Tol di Kecamatan Gemuh.

Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun dengan tegas mengatakan jika toko modern sudab diperingatkan sampai tiga kali tidak bisa menunjukan ijin maka harus ditutup. Dirinya heran dengan maraknya toko modern hingga saking banyaknya hingga berhimpitan satu sama lain dan juga berdekatan dengan pasar tradisional.

"Saat ini toko-toko Indomaret dan Alfamart banyak di jumpai dan posisinya berdekatan dan dengan pasar tradisional juga tidak jauh, kami dengan kondisi tersebut akan mengeluarkan Perda agar keberadaannya bisa dibatasi,"ujar Makmun. (Ung)

BERITA REKOMENDASI