Endang Sunjaya Pimpin Perbakin Kota Semarang

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Penguatan roda organisasi dan pembinaan atlet menjadi agenda utama Brigjen Pol (Pur) Endang Sunjaya setelah terpilih menjadi Ketua Umum Perbakin Kota Semarang 2021-2025. Dua faktor itu menjadi pilar penting guna peningkatan prestasi petembak Ibu Kota Jateng di berbagai ajang. Bahkan bisa menembus prestasi internasional.

“Kami akan meneruskan program dari Pak Suyadi Soegeng yang telah meletakkan landasan organisasi yang kuat dan pembinaan yang terarah. Terbukti dengan prestasi yang diraih di berbagai kejuaraan sangat bagus. Seperti atlet yang meraih emas pada SEA Games. Ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan,” tuturnya.

Mantan Kapolda NTT ini terpilih sebagai Ketua Umum secara aklamasi pada Muskot Perbakin Semarang belum lama ini. “Dan terpenting saat ini adalah segera mempersiapkan petembak untuk babak kualifikasi Porprov Jateng XVII 2022 di Pati Raya,” tambahnya.

Lebih jauh Endang Sunjaya mengatakan, pihaknya akan terus memantau perkembangan atlet yang masuk pada Program Semarang Emas (PSE). Atlet tersebut dipersiapkan ajang multievent empat tahunan di provinsi ini.

“Kami melakukan penguatan organiasi. Selama tiga periode memimpin Pak Suyadi Soegeng sudah meletakkan pondasi organisasi yang kuat. Kami sangat mengapresiasi. Karena itu, kami bertekad untuk meningkatkan. Pembinaan atlet tanpa roda organisasi yang baik, tak akan berjalan,” tandasnya.

Menurutnya, potensi petembak Kota Semarang sangat besar sekali. Hal ini membutuhkan pembinaan yang terarah. Meski di tengah pandemi Covid-19 pembinaan harus tetap berjalan. Dengan protokol kesehatan yang ketat. (Cha)

BERITA REKOMENDASI