Exit Tol, Puluhan Bidang Tanah Berhasil Dibebaskan

SALATIGA, KRJogja.com- Puluhan bidang tanah milik warga berhasil dibebaskan dengan kesepakatan harga antara tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Salatiga dan warga pemilik tanah di Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Salatiga.

Kepala DPKP Salatiga, Eny Endang Surtiani didampingi Kepala Bidang Pertanahan DPKP Salatiga, Adityo Heru Prabowo dihubungi Krjogja.com membenarkan bahwa proses negosiasi dan pengambilan kesepakatan harga dengan 17 pemilik tanah yang terkena proyek gerbang in dan out jalan tol Salatiga Semarang exit Jalan Bugel- Jalan Pattimura, Salatiga telah selesai dan berjalan dengan baik.

“Proses pembebasan tanah sudah beres dan tinggal pemberkasan dan pembayaran kepada para pemilik tanah. Semua warga sudah setuju dengan harga dari tim dan sudah tercapai kesepakatan bersama. Luas tanah yang dibebaskan 6.079 meter persegi adalah milik warga,” jelas Eny Endang Surtiani, Rabu (21/10/2020).

Ia juga mengungkapkan, dengan pengadaan tanah ini maka Pemkot Salatiga telah menyiapkan lahan yang bisa segera dikerjakan sebagai jalan exit dan in, ke jalan tol Solo-Semarang dari Salatiga ke Semarang maupun sebaliknya Semarang-Salatiga (kota). “Pihak Trans Marga Jateng (TMJ) sudah merencanakan membangun pintu exit tol dan pintu masuk ke arah Semarang pada semester pertama tahun 2021. Semoga semua lancar,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI