Fakta Baru Perkembangan Corona di Jawa Tengah

PASIEN positif corona semakin bertambah di Jawa Tengah (Jateng) namun disisi lain sebagian rumah sakit di daerah bersiap diri menangani pasien yang terpapar covid-19. Berikut fakta baru mengenai penanganan hingga jumlah pasien positif yang terjadi hingga Rabu (18/03/2020) malam :

1. Satu Pasien Positif Corona Meninggal Dunia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, pasien positif Korona (Covid19) di Jawa Tengah yang meninggal dunia kembali bertambah 1 orang. Sebelum meninggal, pasien tersebut dirawat selama dua hari di RS Moewardi, Surakarta.

Ganjar Pranowo di Semarang Rabu (18/3) malam mengungkapkan, pasien yang meninggal tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 49 tahun. Sebelum meninggal, dilihat dari hasil tracking Pemprov Jateng, orang tersebut mengikuti seminar di Bogor.

“Pasien ini memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan pasien positif Covid-19 meninggal kasus pertama di Jawa Tengah, yang juga dirawat di RS Moewardi Surakarta. Sampai saat ini di Jawa Tengah pasien positif Covid-19 yang memiliki riwayat perjalanan di Bogor untuk mengikuti seminar berjumlah 4 orang, 2 di antaranya meninggal. Dengan demikian jumlah pasien Korona di Jawa Tengah yang meninggal menjadi 3 orang,” tutur Ganjar Pranowo.

BERITA REKOMENDASI