Fakta Dibalik Kesembuhan 26 Tenaga Medis RSUP Kariadi, Ternyata Ada yang Mengejutkan..

DUNIA kesehatan sempat terpuruk dengan kabar 34 tenaga medis di RSUP Kariadi Semarang dinyatakan positif Covid-19. Namun setelah menjalani masa karantina di Hotel Kesambi Hijau Semarang, sebanyak 26 tenaga medis di antaranya dinyatakan sembuh. Berikut tiga fakta menarik dibalik kabar bahagia itu :

Diumumkan Lewat Medsos RSUP Dr Kariadi

Kabar kesembuhan 26 tenaga medis itu disampaikan langsung oleh akun
media sosial RSUP Kariadi Semarang. Di akun itu diterangkan, 26 tenaga
medis telah dinyatakan negatif dan boleh pulang, sementara 8 sisanya masih menunggu proses selanjutnya.

Ganjar Pranowo Senang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (28/4) menyambut baik kesembuhan para tenaga medis yang terpapar Covid-19 tersebut. ”Alhamdulillah kemarin beberapa kawan di
Kesambi itu kontak saya. Dia kirim foto dan say hallo sambil mengucapkan terima kasih. Saya senang mereka bisa sembuh dan bisa membuat semangat lagi bagi yang lainnya,” tutur Ganjar.

Menurut Ganjar, selain karena mereka yang dikarantina di hotel Kesambi
itu adalah tenaga medis sehingga mengetahui protokol kesehatan, dukungan penuh masyarakat juga menjadi faktor utama cepatnya pemulihan mereka.

Apresiasi Masyarakat

Masyarakat yang ada di sekitar hotel dan masyarakat Kota Semarang pada umumnya, bahu-membahu saling memberikan dukungan. Sebelumnya, sebanyak 46 tenaga medis dikarantina di Hotel Kesambi Hijau Kota Semarang karena dinyatakan positif Covid19. Dari jumlah itu, 34 di antaranya adalah dokter, perawat dan tenaga medis di RSUP Kariadi Semarang.

BERITA REKOMENDASI