FBS Unnes Dorong Mahasiswa Aktualisasi Diri lewat Praktik Kerja Lapangan

SEMARANG,KRJOGJA.com- Praktik kerja lapangan (PKL) tidak hanya menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan. Lebih dari itu, PKL diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengaktualisasi diri sebelum lulus dari perguruan tinggi.

Melalui PKL, kampus memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar langsung dari tempat magang. Dari sana, mahasiswa bisa belajar banyak hal, mulai dari aspek komunikasi, kepemimpinan, negosiasi, hingga keberanian untuk mengambil keputusan. Berbagai kompetensi itu akan berguna kelak ketika mereka lulus dan memasuki dunia kerja.

“Praktik secara langsung akan memaksa mahasiswa keluar dari zona nyaman. Dari sana mereka akan berjuang, beradaptasi, dan berkompetisi. Kesempatan PKL kini semakin memanfaatkan kemajuan teknologi dan harus dijalankan secara beretika dan bertanggung jawab,” ujar Direktur Dejavato Foundation, Ketut Purwanto, dalam seminar online atau webinar yang diselenggarakan oleh Gugus PKL Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes), Jumat (10/7/2020).

BERITA REKOMENDASI