FE Unissula Raih Akreditasi Internasional ABEST21

“Proses perolehan status terakreditasi ini merupakan proses perjalanan yang cukup panjang dan berliku, tetapi kami mendapat banyak manfaat dari proses ini, seperti terus dilakukan pembenahan internal untuk memenuhi standar kurikulum dan layanan akademik Fakultas Ekonomi berkelas internasional” ungkap Olivia kepada pers Senin (5/4/2021)).

Lebih lanjut ia menuturkan momen perolehan akreditasi internasional tersebut bukan menjadi tujuan akhir dari perjalanan FE Unissula. Lebih dari itu merupakan upaya sistematis untuk selalu melakukan continues improvement (perkembangan yang berkelanjutan).

Keanggotaan FE Unissula (membership) dengan lembaga ini sudah dimulai sejak tahun 2018, sekaligus menjadi tahapan pertama sebelum tiga tahapan inti lainnya hingga akhirnya dilakukan visitasi oleh Tim ABEST21. Tiga tahapan tersebut ialah eligibility (mengikuti ujian kelayakan), quality improvement system (QIS) atau peningkatan kualitas yang sistematis, dan self check report (SCR) atau submit dokumen laporan evaluasi diri.

BERITA REKOMENDASI