FE Unissula Raih Akreditasi Internasional ABEST21

Butuh proses lima tahun mulai dari mendaftarkan keanggotaan, proses seleksi, visitasi, hingga tahapan pengumuman. Dari proses yang panjang tersebut akhirnya Prodi Manajemen dan Akuntansi FE Unissula memperoleh akreditasi internasional ABEST21 untuk pertama kalinya pada April 2021.

Ia juga menegaskan perolehan akreditasi ini memberikan makna bahwa apa yang telah diupayakan FE Unissula untuk mencetak generasi khaira ummah yang berwawasan global dan menjunjung kearifan lokal telah mendapat pengakuan dari dunia internasional. Selain itu proses belajar mengajar dan penjaminan mutu kurikulum serta capaian pembelajaran telah disetarakan dengan prodi-prodi lain di seluruh dunia.

“Prodi Sarjana Manajemen dan Akuntansi memiliki orientasi menciptakan islamic business scientist, islamic business professionals worker dan islamic digital entrepreneur sebagai bagian generasi khaira ummah, yaitu generasi terbaik yang mampu menjadi khalifatullah fil ardh dengan mengemban tugas untuk memakmurkan kehidupan di bumi”, ujar Olivia.

Dirinya juga menegaskan lulusan FE Unissula memiliki kemampuan digital untuk menjadi ilmuwan dan praktisi bisnis yang professional atau membangun business start up yang berwawasan global dan memiliki karakter islami dengan lima nilai inti, yaitu Cooperation, Leadership, Innovative, Fairness dan Amanah, yang disingkat menjadi Choolifah.

“Perolehan akreditasi ini, diharapkan akan semakin meluaskan dakwah dan niat kita untuk menyiapkan generasi-generasi yang tangguh yang memiliki wawasan global dan memegang teguh nilai nilai Islam dalam setiap aktivitasnya”, pungkasnya.(sgi)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI