Festival Kuliner MAJT Bukukan Transaksi Rp150 Juta

SEMARANG KRJOGJA.com – Festival Kuliner Semarang yang digelar dalam rangka memeriahkan Milad Ke-16 Masjid Agung Jawa Tengah, Sabtu hingga Rabu (1-5/9/2018) dinilai banyak membantu pedagang makanan dan UMKM yang menjadi peserta.

Saat ditutup secara resmi oleh Wakil Sekretaris DPP Masjid Agung Jawa Tengah Drs H Istadjib AS, Panitia Festival Kuliner Semarang membukukan nilai transaksi para peserta berjumlah 30 stand selama pelaksanaan event mencapai sekitar Rp 150 juta.

"Rata-rata tiap stand selama lima hari pelaksanaan event transaksinya mencapai kisaran Rp 4 juta. Bila dihitung perhari sekitar Rp 800 ribu. Sedang keuntungan bersihnya kami tidak mendapatkan laporan", ungkap Beny Arief Hidayat, salah satu Panitia Milad -16 MAJT.

Menurutnya, dari 30 stand yang menjadi peserta tidak ada satupun yang mundur, atau tutup sebelum penutupan. "Semuanya memanfaatkan event pameran ini hingga selesai. Puncak kepadatan pengunjung dan lonjakan pembeli terjadi pada malam hari pertama saat malam Minggu dan Minggu padi di hari kedua bersamaan dengan banyaknya kunjungan wisata ke MAJT", imbuh Benny.

Dari pengalaman tersebut, banyak pelaku usaha makanan yang menghendaki MAJT menggelar event serupa secara rutin, meski berkala. (Cha)

BERITA REKOMENDASI