FH Unwahas Terjunkan 199 Mahasiswa PKL

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com- Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim (FH Unwahas) Semarang melakukan penerjunan 199 mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) secara daring melalui zoom meeting dan luring. Pelaksanaan luring dilakukan di Gedung Dekanat Lantai 6 kampus Unwahas kawasan Menoreh, Sampangan, Jumat (1/10/2021).

Ketua Bidang PKL M Arif Agung Nugroho SH MH dalam sambutannya menyampaikan kegiatan PKL tersebar di seluruh Jawa Tengah dan berbagai instansi pememerintah dan swasta.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari kurikulum di Fakultas Hukum Unwahas dengan tujuan mahasiswa bisa mengimplementasikan teori-teori yang diperoleh selama kuliah dan dipraktekkan dalam dunia kerja. Mahasiswa memahami dan menguasai antara teori dan praktek sehingga lulusan fakultas hukum Unwahas memiliki kemampuan hard skill dan soft skill” ujar M Arif Agung Nugroho SH MH.

Dalam sambutan sekaligus saat penerjunkan secara simbolis mahasiswa peserta PKL, Dekan FH Unwahas Semarang Dr Mastur SH MH berpesan agar mahasiswa mengikuti kegiatan PKL dengan baik dan menjaga nama baik Fakultas Hukum dan menunjukkan peserta PKL Fakultas Hukum Unwahas memiliki keunggulan dan kemampuan yang baik secara hard skill dan soft skill.

Dekan juga menyampaikan kegiatan magang dilakukan 1 bulan namun untuk selanjutnya dilanjutkan magang di berbagai instansi selama 1 semester full sesuai dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sehingga mahasiswa selama 1 semester belajar di luar kampus dan kegiatan tersebut diakui 20 SKS.

Penerjunan secara luring di Gedung Dekanat Lantai 6 kampus Sampangan juga dihadiri Wakil Dekan FH Dr M Shidqon Prabowo SH MH, Kaprodi, Panitia, DPL dan perwakilan peserta PKL untuk penerjunan simbolis. (sgi)

BERITA REKOMENDASI