Fikkes Unimus Ambil Sumpah 123 Nakes

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Semarang (Fikkes Unimus) menggelar acara Sumpah Profesi D3 dan D4 Analis Kesehatan (TLM), S1 Gizi dan Profesi Ners di Lantai 8 Gedung Kuliah Bersama (GKB) II kampus terpadu Unimus Jl Kedungmundu, Rahu (29/6/2022).

Acara Sumpah untuk 123 lulusan tenaga kesehatan (nakes) ini, dihadiri Dekan Fikkes Dr Ali Rosidi MKes dan para wakil dekan serta pejabat pengambil sumpah dari Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jateng Ns Kurnia Yuliastuti MKep, Ketua DPW Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Jateng Suwandi, AMd.AK S.Sos dan Ketua DPW Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Jateng Bambang Supangkat SKM MSi. Hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan PPNI Kota Semarang Ns. Supriyadi, S.Kep dan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fikkes Dr. Edy Soesanto, M.Kes.

Dekan Fikkes Unimus Dr Ali Rosidi MSi dan Ketua Panitia acara Arista Kurniasari MKes menyatakan sumpah profesi tenaga kesehatan Periode Juni 2022 sebagai persiapan tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya. Juga sebagai awal komitmen untuk menjaga nama baik institusi dan profesi sebelum terjun kerja.

“Sumpah ini sebagai penyiapan lulusan untuk memulai bekerja secara profesional dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Kami berharap lulusan selalu meningkatkan bekal pengetahuannya serta sikap perilaku yang senantiasa mulia. Tenaga kesehatan harus benar benar melayani masyarakat” ujar Dekan.

Harapannya pula, sumpah jangan di bibir saja tetapi juga dimaknai dengan perbuatan. Juga terus mengembangkan ilmu dengan studi lanjut ke jenjang S2, S3, spesialis dan lain lain. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI