FKG Unimus Ambil Sumpah Profesi 23 Dokter Gigi

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengambil sumpah 23 dokter gigi lulusan Program Profesi Dokter Gigi di Gedung GKB Lantai 8 kampus Unimus, Rabu (20/7/2022).

Sumpah dokter gigi ke-8 ini dihadiri sejumlah pejabat di antaranya Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd, Wakil Rektor I Dr Budi Santosa MSi Med, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unimus Dr dr Risyandi Anwar SpKGA dan Wakil Dekan I drg Nur Khamilatusy Solekhah MM dan Wadek II drg Dika Agung Bakhtiar Sp Pros.

Dekan dan Wadek Bidang Akedemik menyampaikan dari 23 mahasiswa program profesi dokter gigi yang mengikuti Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMPPDG) semuanya lulus 100 persen. Nilai tertinggi untuk ujian teori diraih Arinta Kusuma Dewi dan Nurul Fadilah dengan nilai 93,3. Lulusan terbaik pada sumpah dokter Periode ke-8 ini diraih Moh Husein dengan IPK 3,8.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd menyampaikan apresiasi kepada FKG yang telah meluluskan 100 persen profesi dokter Gigi. Dan di antara 23 lulusan tersebut, 6 di antaranya meraih nilai di atas 90 (CBT) pada uji kompetensi.

“Prestasi yang sangat membanggakan bagi lulusan, FKG dan Unimus tentunya. Unimus selalu terus berkomitmen meningkatkan kualitas lulusan, termasuk sarana prasarana FKG yang lengkap didukung adanya rumah sakit Gigi dan Mulut milik Unimus” ujar Rektor.

Para lulusan secara simbolis diserahkan kepada pejabat Pimpinan Wilayah Jateng Persatuan Dokter Gigi Indonesia drg Benny Benyamin MBioTek.

Pada kesempatan tersebut drg Benny Bonyamin berharap di antara para lulusan akan ada dokter gigi yang mengikuti program Nusantara Sehat selama 2 tahun di daerah terpencil. Secara nasional belum banyak dokter baru yang mengambil program Nusantara Sehat, padahal di daerah terpencil sangat lebih membutuhkan tenaga kesehatan seperti dokter, dokter gigi dan tenaga kesehatan lainnya dibanding di daerah perkotaan. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI