FKG Unissula Luncurkan Islamic Cyber Dentist

SEMARANG,KRJOGJA.com – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG)  Universitas Isam Sultan Agung (Unissula) Semarang menggelar acara “Laporan Tahunan Dekan dan Orasi ilmiah” di kampus setempat, Selasa (20/8/2019).

Pada laporannya Dekan FKG Unissula drg Suryono SH MM PhD menyatakan acara tahunan ini sebagai evaluasi layanan publik dan diseminasi ilmu ke masyarakat (orasi ilmiah) dosen FKG yang baru lulus studi S3. Juga sebagai rasa syukur raihan akreditasi prodi A (unggul) untuk FKG Unissula. 

Acara laporan tahunan juga diisi Deklarasi Lingkungan FKG sebagai lingkungan kampus lestari dengan mengurangi sampah plastik. Saat acara, para tamu undangan semua diberi tumbler (tempat minum) yang bisa diisi dengan air putih atau minuman lain dari rumah atau saat di kampus sehingga mengurangi botol kemasan air mineral dari plastik.

Pada kesempatan itu drg Suryono SH MM PhD juga melaunching Islamic Cyber Dentist (ICD) berisi cyber library, cloud database, e-learning yang semua kegiatan PBM, kuliah dan lain sebagainya bisa dijalankan lewat smartphone mahasiswa dan dosen FKG.

Sementara itu dosen FKG Unissula drg Sandy Christiono Sp KGA yang belum lama ini lulus S3 menyampaikan orasi ilmiah “Mekanisme Peningkatan Densitas Pada Amelogenesis Gigi Janin Mencit Dari Induk Mencit Yang Diberi Serbuk Ikan Laut (Penelitian Eksperimental Secara in Vivo)”. Hadir pula pada acara tersebut  di antaranya WR III Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD dan Wakil Ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Tjuk Subhan Sulchan.  (sgi)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI