Fokus Penguatan Ekonomi Rakyat, Unwahas Terjunkan 342 Mahasiswa KKN

SEMARANG,KRJOGJA.com- Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang Prof Dr H Mahmutarom SH MH didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unwahas yang juga sebagai penanggungjawab KKN Dr Ifada Retno Ekaningrum MAg melakukan penerjunan mahasiswa KKN Unwahas secara virtual dari kampus setempat, Senin (1/2/2021).

Sedikitnya 342 mahasiswa Unwahas dari berbagai prodi dan fakultas yang ada di Unwahas mengikuti acara penerjunan KKN ke-25 bertemakan “Peran Mahasiswa Dalam Penguatan Ekonomi Kerakyatan di Tengah Pandemi Covid-19”. Mereka melaksanakan KKN mulai 1 Februari sampai 28 Februari 2021, setelah sebulan sebelumnya (1-31 Januari 2021) mereka mendapat pembekalan KKN.

Pada kesempatan penerjunan, Rektor Unwahas Prof Dr H Mahmutarom SH MH menyampaikan lewat KKN mahasiswa diharapkan bisa memberi pelatihan masyarakat untuk memanfaatkan alam sekitar. Bukan untuk diri sendiri tetapi dibisniskan, dalam pandemi semua serba online sehingga tugas mahasiswa menjadikan IT tidak asing bagi masyarakat.

BERITA REKOMENDASI