Forkompimcam Semarang Selatan Perkuat Sinergitas

SEMARANG KRJOGJA.Com – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Semarang Selatan sepakat memperkuat sinergitas TNI, Polri bersama Pemerintah. Hal ini diungkapkan saat memperingati HUT TNI ke-75 di Markas Koramil 13 Semarang Selatan, Senin (5/10/2020).

Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah, Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kristopo, Katrantib Djoko S mewakili Camat Semarang Selatan dan Kepala SMA Negeri 11 Semarang Drs Supriyanto MPd mewakili unsur pendidikan, usai tasyakuran HUT TNI yang dipimpin Danramil langsung membulatkan tekad memperkuat sinergitas untuk membantu pemerintah mengentaskan segala persoalan, termasuk diantaranya lepas dari Pandemi Covid-19.

“Kami menyampaikan terima kasih, saat merayakan HUT TNI ke-75 ini banyak yang datang ke kami untuk mengucapkan selamat dan mengapresiasi TNI di usianya ke 75 tahun. Karena inilah, momen ini cukup baik untuk kita tandai dengan semangat sinergitas yang lebih kuat dari sebelumnya. Kita dihadapkan pada persoalan yang mengganggu ketahanan dan pertahanan, salah satunya Covid-19. Telah banyak orang terjangkiti dan meninggal, ini harus kita lawan bersama-sama dengan bergandengan tangan. Belum lagi masalah upaya yang memecah belah kita sebagai bangsa. Dengan persatuan dan kesatuan, atau bahasa kerennya kini adalah sinergi, maka kita optimistis akan mampu terlepas dari belenggu yang mengancam,” ungkap Mayor Inf Rahmatullah.

Sementara Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kristopo sepakat dengan Danramil. Bahkan dia berharap, sinergitas yang sudah terjalin dengan baik di wilayah Kecamatan Semarang Selatang harus mendapat dukungan dari potensi yang ada di masyarakat. Kalangan remaja misalnya, bisa menjadi leader sinergitas yang membantu peran TNI dan Polri, bahkan pemerintah di lapangan.

 

Drs Supriyanto MPd, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Semarang sangat setuju dan mendukung pemikiran Kapolsek, bahwa sinergitas perlu mendapat dukungan dari potensi masyarakat, diantaranya remaja atau pelajar. Pihaknya siap menggerakkan potensi yang ada di sekolahnya agar menjadi bagian pendukung sinergitas untuk membantu pemerintah dalam segala hal.

 

Peringatan HUT TNI ke-75 di Koramil 13 Semarang Selatan Kodim 0733 BS Semarang berlangsung sederhana namun tak menguangi kekhidmatan. Seluruh anggota Koramil sebelumnya mengikuti siaran peringatan yang dihadiri Presiden Joko Widodo melalui siaran televisi bersama Danramil. Setelah itu, kira-kira pukul 10.00 WIB, Kapolsek disusul Kepala SMA Negeri 11 datang menyampaikan ucapan selamat dambil membawa tumpeng dan tart ulang tahun. (Cha)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI