Forum Kyai Kampung Sepakat Dukung Tino – Mustamsikin

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Forum Kiai Kampung Kabupaten Kendal bentukan dari sejumlah kiai Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan sepakat untuk mendukung pasangan calon yang diudung oleh PDI Perjuangan dan PPP yaitu Tino Indra Wardono dan KH Mustamsikin pada Pilkada Kendal tahun 2020.

Di kediaman Ketua PC NU Kendal M Danial Royyan di Tamangede Gemuh untuk menyatukan visi dan dukungan. Dikatakan Danial Royyan, secara organisasi Nahdlatul Ulama tidak bisa berpolitik praktis.

“Forum para kiai kampung ini dibentuk sebagai saluran politik para tokoh-tokoh yang akan membawa gerbong masing-masing. Agar suara gerbong arus bawah tersalurkan dengan tepat,” Unar Danial Kamis (10/09/2020).

Sebagai Ketua PC NU Kendal, Danial Royyan mengaku tidak gegabah dan melanggar khitoh dengan dukungan ini karena sudah konsultasi kepada pimpinan pusat. “Kendal harus berubah indikator yang mencolok adalah kawasan industri yang mangkrak dua periode bupati harus dijalankan kembali. Pendidikan dan ekonomi serta kesejahteraan nelayan dan tani harus diperhatikan dan sudah diamanatkan kepada pasangan ini,” lanjutnya.

Sementara Tino Indra Wardono mengatakan, sebagai wakil ketua Ansor Jawa Tengah merasa didukung keluarga sendiri dari kalangan Nahdiyin. “Sejak awal untuk mendapatkan rekomendasi kita sudah sepakat untuk berpasangan dengan Mustamsikin dan tidak berubah. Ini tidak lepas dari doa para kiai pasangan ini berjalan dengan baik,” ujar Tino.

Ketua DPC PPP Kendal yang juga calon wakil bupati Kendal, KH Mustamsikin wadah aspirasi dan suara politik perlu dibentuk forum yang dapat memberikan dukungan dan menyalurkan politiknya. “InsyaAllah dukungan dari kiai kampung sepakat mendukung pasangan Tino-Mustamsikin. Sedangkan terkait dukungan dari Forum Ukuwah Silaturahim Pendidikan Al Quran atau Fuspaq sudah pasti tetapi kalau ada yang tidak searah itu wajar-wajar saja,”ujar Mustamsikin yang juga Ketua Fuspaq Kendal.

Kegiatan silaturahmi kyai kampung kendal ini dihadiri sejumlah kyai dari berbagai wilayah di Kendal dan pengurus Fuspaq Kabupaten Kendal. (Ung)

BERITA REKOMENDASI