Frisian Flag Indonesia, ‘Ngariung Cerdas Bersama Peternak’ di Salatiga

SALATIGA, KRJOGJA.com – Salah satu kendala yang dihadapi peternak susu adalah sumber daya manusia (SDM) yang benar-bener mengerti dalam dunia perternakan. Pendampingan dari berbagai pihak akan membantu menambah wawasan.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Koperasi Unit Desa (KUD) Wahyu Agung, Marsudi Mulyo Utomo di sela-sela acara acara 'Ngariung Cerdas Barent Peternak' yang diselenggarakan Frisian Flag Indonesia (FFI) di Salatiga, Jumat (4/5/2018). Acara ini sendiri berupa siaran lansung program Bewara, dimana para peternak dapat berdiskusi dengan ahli peternakan melalui siaran radio. 

Menurut Marsudi Mulyo, acara semacam 'Ngariung Cerdas Bersama Peternak' dapat menjadi wadah bagi para peternak untuk mendapatkan dan berbagi ilmu peternakan yang dapat diterapkan dalam kegiatan peternakan sehari-hari. "Kami berharap program ini dapat terus berlanjut dan kami dari kperasi siap untuk bersinergi lebih lanjut dengan FFI untuk menjadikan kegiatan ini berkelanjutan dan berkesinambungan," kata Wahyu. 

Baca Juga : 69 Koperasi di Salatiga Mati Suri 

Fresh Milk Manager Frisian Flag Indonesia, Efi Lutfilah mengemukakan FFI sebagai pelaku industri berupaya mendorong program pemerintah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan susu nasional. Program 'Ngariung Cerdas Bersama Peternak' merupakan perluasan dari program inisiatif dari Dairy Development Program (DDP). 

Sebuah program yang dirancang untuk menciptakan nilai bersama antara FFI dan komunitas dalam hal ini peternak sapi dan bertujuan untuk mendorong perekonomian lokal. (Apw)

BERITA REKOMENDASI