Gagalkan Penyelundupan, Petugas Bandara Ahmad Yani dapat Penghargaan

SEMARANG KRJOGJA.com – Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Kelas II Semarang, Raden Gatot Perdana, Rabu (27/2/2019)  memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dua orang petugas Airport Security yang telah berhasil menggagalkan modus penyelundupan terumbu karang di Terminal Kargo dan Pos Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang pada tanggal 14 Januari 2019 lalu. 
 
Modus penyelundupan terumbu karang ini dilakukan melalui salah satu jasa ekspedisi yang berada di terminal kargo dengan keterangan pengiriman obat-obatan. Setelah ditelusuri lebih lanjut dan dilakukan pengumpulan bahan keterangan, terumbu karang tersebut dikembalikan ke alamnya oleh perwakilan dari AP 1 dan Balai KIPM secara bersama-sama. 
 
"Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih dari kami kepada AP 1 karena telah membantu kami atas penangkapan modus penyelundupan terumbu karang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani (BIJAY) Semarang,” jelas Gatot.
 
Penyerahan penghargaan bertepatan dengan digelarnya Airport Security Committee Meeting di Bandara Internasiinal Jenderal Ahmad Yani Semarang. 
 
Pelaksana Tugas Sementara GM BIJAY Semarang Dedy Sri Cahyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Airport Security Committee Meeting memiliki tujuan untuk mengkoordinasikan prosesur dan langkah-langkah keamanan penerbangan di bandara.
 
"Kegiatan ini merupakan sharring sesion antara pihak Angkasa Pura I dengan stakeholder terkait pengamanan bandara dan.juga sebagai bentuk sinergi untuk memastikan keamanan.wilayah bandara", ungkap Dedy. (Cha)

BERITA REKOMENDASI