Gagas Kampus Birrul Walidain, Rektor Unissula Raih Penghargaan PWI Jateng

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com-Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum mendapatkan Penghargaan PWI Jateng Award 2022 yang dilaksanakan Jumat malam (25/3/2022) di Gradika Bakti Praja Kota Semarang.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS. Rektor mendapatkan penghargaan atas gagasan kreatif pengembangan budaya akademik “kampus birrul walidain”. Sebuah gagasan tentang pendidikan karakter unggul untuk mendorong para mahasiswa pada khususnya serta dosen dan karyawan pada umumnya untuk senantiasa meningkatkan kebaktian pada ibu dan ayah masing masing.

Mahasiswa bukan hanya dididik untuk menjadi manusia unggul dan kompeten dalam pekerjaan namun juga memiliki kesadaran dan tanggung jawab moral untuk berbakti kepada kedua orang tua. Nilai nilai seperti itu semakin terkikis akhir akhir ini seiring dengan perkembangan dunia yang sangat drastis oleh karenanya menjadi penting bagi universitas mengingatkan pentingnya etika terhadap orang tua tersebut.

Penghargaan PWI Jateng Award 2022 menjadi salah satu rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN), serta sebagai apresiasi atas prestasi, kontribusi, dan rekam jejak mereka dalam pembangunan di Jawa Tengah melalui profesi dan peran tanggung jawab sosial yang dijalankan para tokoh dan korporasi tersebut.

Selain Rektor Unissula terdapat 15 tokoh dan 3 korporasi yang mendapatkan penghargaan dalam acara PWI Jateng award 2022.Para penerima penghargaan itu antara lain adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, politisi senior Partai Golkar asal Pati Firman Soebagyo dan politisi PDIP Dewi Aryani, juga beberapa kepala daerah seperti Idza Priyanti (Bupati Brebes), Mukti Agung Wibowo (Bupati Pemalang),Dedy Yon Supriyono (Walikota Tegal), Hevearita G. Rahayu (Wakil Walikota Semarang), dan Zainal Arifin (Bupati Magelang).

Penghargaan juga diberikan pada Rektor USM Dr Ir Supari Priambodo MT, Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqulloh MHum, Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moch Faiq, Dandim 0733/ Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana. Irwan Hidayat (Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk.), Supriyatno (Direktur Utama Bank Jateng), serta Hj. Khurotul Jannah, SE, MM. (Dirut PT Nisajana Hasna Rizqy, Tegal).

Sedangkan tiga korporasi yang dianugerahi penghargaan yakni PT Semen Gresik (Persero), PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, dan Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL).(Sgi)

BERITA REKOMENDASI