‘Gajah Blangkonan’ Maskot Pilkada Salatiga

SALATIGA (KRjogja.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Salatiga meluncurkan maskot untuk pemilihan walikota (Pilwakot) Salatiga 2017 hewan gajah (Ganesha) yang memakai blangkon.

Gajah blangkonan ini sambil membawa surat suara dengan harapan menekan angka golput pada Pilwakot Salatiga mendatang. Pencanangan maskot ini dihadiri Pj Walikota Salatiga, Agus Rudianto dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Minggu (31/07/2016) malam.

Maskot Gajah Blangkonan ini juga memakai kain batik sebagai simbol kearifan lokal. Sedangan membawa surat suara disimbolkan tingkat partisipasi pemilih diharapkan meningkat.  Sedangkan baju warna oranye pada  hewan Gajah ini, menggambarkan penyelenggara KPU Salatiga yang independen, mandiri dan profesional.

Ketua KPU Salatiga Putnawati kepada wartawan, mengatakan maskot ‘Si Ganesha' ini juga menggambarkan semangat muda yang cerdas, berilmu, berpengetahuan luas untuk menyongsong masa depan Kota Salatiga. Melalui pemilihan walikota dan wakil walikota 2017 mendatang aman dan demokratis.

“Dengan maskot Ganesha yang lucu ini  bisa menjadi alat sosialisasi dan menekan angka golput kepada masyarakat. Keberadaan maskot ini bisa menarik warga karena memang lucu dan mudah dikenal,” katanya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI