Ganjar: Ada yang ‘Menggoreng’ Kartu Tani

KENDAL, KRJOGJA.com – Calon gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan melanjutkan program-programnya yang belum selesai, bila kembali dipercaya menjadi gubernur Jawa Tengah. Diantaranya, biaya sekolah SMK/SMA murah bagi orang kaya, dan gratis bagi yang tidak punya. Ganjar juga menjamin, semua petani akan mendapat pupuk. Ia mengaku, sudah mempunyai data petani, dan jenis tanaman yang ditanam.

“Jumlah petani di Jawa Tengah, lebih dari 2 juta. Jenis tanaman yang ditanam, antara petani satu dengan lainnya tidak sama.Yang sudah mendapat kartu tani ada sekitar 90 persen. Sisanya masih dalam proses,” kata Ganjar, di Kaliwungu Kendal, Jumat (02/03/2018).

Terkait Kartu tani. Ganjar menegaskan, meskipun ada petani yang belum mempunyai kartu tani, tetap bisa membeli pupuk. “Sebenarnya tidak ada masalah pada kartu tani. Hanya saja ada yang 'menggorengnya'," ujar Ganjar.

Dirinya mengaku, jika kedatangannya ke Kaliwungu Kendal, dalam rangka silaturahmi ike kediaman KH. Suyuti Murtadlo. Tujuan datang ke rumah pemilik Pondok Pesantren Manbaul Hikmah tersebut, meminta doa supaya pilihan kepala daerah Jawa Tengah berjalan lancar, aman dan tertib tanpa ada halangan.

Sementara itu, Widya Kandi Susanti, mengatakan PDI Perjuangan Kendal siap memenangkan Ganjar. Pihaknya akan memerintahkan kepada semua pengurus partai, mulai dari DPC hingga ke ranting, untuk bersama mensosialisasikan program pasangan Ganjar-Yasin.

“Kami targetkan, Ganjar-Yasin, memperoleh suara 65 persen,” tambahnya.(Ung)

 

BERITA REKOMENDASI