Ganjar Apresiasi Produksi Motor Listrik Pemenuhi Transportasi Ramah Lingkungan

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo mengapresiasi produksi motor listrik untuk pemenuhan transportasi ramah lingkungan. Selain itu orang nomor satu di Jawa Tengah ini pun juga mengapresiasi langkah Grab yang memperluas penggunaan motor listrik untuk armadanya.

Ganjar Pranowo mengungkapkannya saat menghadiri serahterima kendaraan listrik dari PT Triangle Motorindo kepada Grab di Kawasan Industri BSB Jatibarang Mijen Semarang, Jumat (22/10/2021) sore. Dalam hal ini Grab memesan 6.000 unit motor listrik untuk armada yang akan beroperasi di seluruh Indonesia. Adapun jenisnya berupa sepeda motor roda 2 berkapasitas 2 orang (pengemudi dan penumpang).

Seluruh kendaraam listrik ini akan digunakan oleh mitra pengemudi GrabBike dan mitra pengantaran Grab seluruh Indonesia. Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengungkapkan terobosan menggunakan sepeda motor listrik ini merupakan inisiatif Grab dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup.

“Dengan #LangKahHijau, kami memiliki tujuan untuk mengurangi emisi karbon di udara Indonesia, ini pun sejalan dengan target pemerintah untuk menghadirkan 2 juta unit EV (Electrik Vehicle) pada 2025,” ungkap Neneng.

Ditambahkan, Neneng bahwa Grab merasa bangga bisa membantu pemerintah menggalakkan gerakan nasional #BanggaNuatan Indonesia dengan berkolaborasi bersama Produsen Motor Listrik di Semarang. Langkah yang dilakukan Grab dipastikan akan memberikan sumbangsih bagi pengurangan jejak karbon yang bisa berdampak bagi lingkungan.

“Kami menyiapkan 6.020 unit kendaraan listrik yang akan didistribusikan pada akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia. Dengan penambahan ini maka total armada kami di seluruh Indonesia mencapai 12.000 unit dan menjadi terbesar di seluruh Indonesia,” ungkap Neneng.

Sementara Direktur Viar Motor Indonesia, Yucuanto Susetyo menjelaskan, mengacu Peraturan Presiden No 55 Tahun 2019, mengenai program percepatan kendaraan listrik, pihaknya berkomitmen mendukung program tersebut dengan melakukan research and development di Indonesia.

Dukungan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo terhadap pemanfaatan Energi yang Terbarukan juga menjadi salah satu pemacu semangatnya dalam industri motor listrik. (Cha)

BERITA REKOMENDASI