Ganjar Dukung Rencana Pembangunan Bandara Ngloram

Editor: Ivan Aditya

BLORA, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendukung sepenuhnya dan dan menyambut baik rencana reaktifasi Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu Blora. Belum lama ini gubernur dihubungi Menteri Perhubungan, Budi Karya yang mengatakan status pengelolaan Bandara Ngloram Blora yang dulunya bernama Lapangan Terbang (Lapter) Ngloram itu kini sudah diserahkan dari Kementerian ESDM ke Kementerian Perhubungan. Sehingga kedepan pembangunan dan pengelolaan Bandara Ngloram akan ditangani Kementerian Perhubungan.

“Setelah bandara di Purbalingga, target kita ke depan bandara Ngloram di Cepu Blora. Memang sudah saatnya Blora punya bandara, terlebih di sini ada Blok Cepu, Gas dan lainnya,” ujar Ganjar sebagaimana ditirukan Bupati Blora Djoko Nugroho, Rabu (03/01/2018).

Menurut bupati, untuk mendukung pembangunan Bandara Ngloram, perlu adanya infrastruktur jalan yang memadai agar akses menuju bandara lebih lancar. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur karena jalan provinsi di Kabupaten Blora sebagian besar sudah mulus,” ujar Kokok, panggilan akrab Djoko Nugroho.

Sedangkan jalan kabupaten yang kondisinya masih memprihatinkan, Kokok mengaku akan memperbaiki secara bertahap, termasuk jalan hutan penghubung antardesa. Dalam APBD 2018 telah menganggarkan perbaikan beberapa ruas jalan sebagai kelanjutan 2017. (Tas)

BERITA REKOMENDASI