Ganjar Perintahkan Operasi PKM Diperketat Hingga Lebaran

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJOGJA.com – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta Operasi Penegakan Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Semarang terus dipertegas dan dilanjutkan hingga lebaran. Hal ini disampaikan Kamis (21/5/2020) saat mendatangi pelaksanaan operasi yang dilakukan Muspika Semarang Selatan dibawah kendali Polsek, Koramil dan Kecamatan di depan Pasar Peterongan, Jalan MT Haryono Semarang.

Penegasan dan permintaan Ganjar Pranowo ini mengingat masih banyaknya masyarakat yang terjaring operasi karena tidak mentaati peraturan PKM, seperti tidak mengenakan masker saat aktifitas di tempat umum, serta tak taat dalam melaksanakan physical distancing dalam mengendarai mobil berkelompok.

Dihadapan belasan masyarakat yang kedapatan melanggang tanpa masker, Ganjar Pranowo langsung memberi arahan dan peringatan. “Virus Cirona itu sangat jahat, tidak saja membuat sakit akan tetapi mengakibatkan kematian. Dalam kondisi wabah seperti ini kita semua harus mampu mencegahnya. Sebab penyebaran ini telah memorakporandakan seluruh segi kehidupan, baik mengganggu perekonomian hingga kehidupan sosial. Maka kami minta seluruhnya agar bisa menghentikan segera dengan mengikuti aturan yang telah kita atur dan tentukan. Jadilah tentara-tentara pejuang melawan corona, gunakan masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak. Tetap dirumah bila tidak ada kepentingan mendesak untuk keluar rumah. Hal ini penting untuk pencegahan agar kita tidak terjangkiti COVID-19,” papar Ganjar Pranowo.

BERITA REKOMENDASI