Ganjar Perintahkan Operasi PKM Diperketat Hingga Lebaran

Editor: KRjogja/Gus

Kepada Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kristopo dan Danramil Selatan Mayor inf rahmatullah, Ganjar meminta agar tidak putus menggelar operasi menegakkan PKM. “Lanjutkan terus kegiatan ini siang-malam untuk menyelamatkan masyarakat. Arahkan juga sasaran pada masyarakat pendatang yang kedapatan melintasi Kota Semarang. Pastikan agar mereka aman. Cek selalu kesehatannya, bila suhu badan tinggi segera lakukan cek Rapid Tes,” tegasnya.

Kompol Untung didampingi Danramil mengungkapkan, operasi yang digelar besar-besaran melibatkan semua unsur, termasuk Polisi Militer TNI AD dan TNI AL. “Kami melakukan antisipasi lonjakan arus pendatang yang tiba maupun melintasi Kota Semarang. Mereka yang kedapatan mengendarai kendaraan berplat nomor luar kota, apalagi dari daerah Zona Merah, langsung kami hentikan, catat dan periksa kesehatannya. Tidak sedikit pula yang kami Rapid Tes. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Bagi pelanggar aturan PKM, tetap kami beri sanksi, antara lain harus mengikuti penyuluhan dan wajib tes kesehatan,” kata Kompol Untung Kristopo.

Selain melakukan operasi penyekatan, Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Semarang Selatan ini juga mendatangi pasar dan toko-toko emas yang mulai diserbu pengunjung. “Tak ada yang lepas dari pengawasan kami. Semua kami tekankan tertib aturan PKM. Seperti masyarakat pengunjung harus bermasker dan wajib menerapkan aturan jaga jarak. Kalau pemilik toko atau kios tak menerapkan aturan PKM, maka akan kami tutup sesuai instruksi Walikota Semarang,” tegas Mayor Inf Rahmatullah AR, Danramil Semarang Selatan. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI