Ganjar: Pj Walikota Dikit-Dikit Minta Uang, Saya Pecat !

Editor: Agus Sigit

SALATIGA,KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menekankan dirinya bakal memecat Penjabat (Pj) Walikota Salatiga jika melakukan hal-hal yang tidak terpuji dan melanggar aturan.

 “Pj Walikota neka-neka dan sedikit-dikit minta uang dan jual beli jabatan  di kalangan ASN, saya pecat. Bila penjabat walikota berbuat jual beli jabatan dan lainnya laporkan ke saya. Sekali lagi akan saya pecat jika melanggar,” tandas Ganjar Pranowo di hadapan ASN saat memberi arahan di Pemkot Salatiga, Selasa (24/5/2022).

Ganjar Pranowo datang ke Salatiga setelah dua hari Penjabat (Pj) Walikota Salatiga, Sinoeng Noegraha Rachmadi mulai bekerja di Salatiga melanjutkan pemerintahan menyusul berakhirnya masa  jabatan Walikota dan Wakil Walikota Salatiga 2017-2022, Yuliyanto-Muh Haris.

Meski demikian, Ganjar juga menekankan agar ASN di Pemkot Salatiga lebih kompak dalam bekerja melayani masyarakat. Jangan kaget ketika Pj Walikota Salatiga yang ia tunjuk akan bersikap tegas terhadap gratifikasi.

“Jangan kaget jika Penjabat (Pj) ini akan bersikap tegas dan mengatakan stop terhadap gratifikasi lalu memberi sanksi yang berat. Pemerintahan harus bersih dari korupsi dan gratifikasi,” tandas Ganjar Pranowo, di Pendapa Pakuwon Pemkot Salatiga.

Seusai memberi pengarahan kepada ASN di Salatiga, Ganjar kepada wartawan mengatakan ancaman pemecatan terhadap penjabat (Pj) tidak hanya berlaku untuk Salatiga saja melainkan seluruh daerah di Jawa Tengah. “Ancaman  pemecatan ini berlaku juga untuk daerah lain bukan hanya Salatiga saja,” tandasnya.

Penjabat Walikota Salatiga, Sinoeng Noegraha Rachmadi mulai bekerja di Salatiga pada Senin (23/5) diawali dengan serah terima jabatan dari Walikota Salatiga 2017-2022, Yuliyanto.

Pj Walikota Salatiga pada apel luar biasa di halaman Pemkot Salatiga, Selasa (24/5) mengajak semua OPD yang ada di Pemerintah Kota Salatiga tancap gas mempercepat akselerasi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Salatiga.

Sinoeng melakukan sidak ke beberapa bagian kantor yang ada di lingkungan Sukowati 51 yakni Setda dan Bappeda.

“Saya optimalkan cek bagian di Setda Salatiga seperti bagian umum, pembangunan, rumah tangga, keuangan, organisasi dan kantor Bappeda. Saya mendapatkan banyak masukan, sehingga menjadi dasar apa yang harus dilakukan. Kita akan langsung gas pol,”katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI