Ganjar Pranowo Siap Mengawal Masa Transisi Pemerintahan Salatiga

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan dirinya siap mengawal masa transisi pemerintahan Kota Salatiga agar berjalan baik dan lancar. Karena mulai tanggal 22 Mei 2022, Walikota Salatiga, Yuliyanto telah habis masa jabatannya.

Hal ini dikatakan Ganjar Pranowo, saat menerima kunjungan halal bihalal Walikota Salatiga, Yuliyanto bersama istri Ny Titik Kirnaningsih dan jajaran Forkompimda Kota Salatiga di Rumah Dinas Gubernur, Puri Gedeh, Gajahmungkur Semarang, Rabu (11/5) malam.

“Halalbihalal sekaligus pamitan, karena masa jabatannya tinggal beberapa hari lagi. Menurut saya ini adalah tradisi yang bagus. Dalam pemerintahan mendatang mungkin sudah tidak berhubungan namun silaturahmi tidak boleh putus. Nah, inilah cara kita menghormati orang lain, menghormati pak Walikota dan keluarga besar Pemkot Salatiga dan Forkompimdanya sehingga kita bisa bertemu. Semoga Salatiga tambah maju,” kata Ganjar Pranowo.

Ia menambahkan, dirinya siap dan akan mengawal masa transisi di pemerintahan Kota Salatiga agar bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Di masa transisi, gubernur akan memantau agar prosesnya lancar, relasi komunikasinya baik. Karena Jawa Tengah sekarang lebih baik, meskipun masih ada daerah yang bergesekan. “Namun kalau di Salatiga masih relatif aman,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI