Ganti Ban, Truk Disruduk Masuk Jurang

KENDAL, KRJOGJA.com – Sebuah truk bermuatan gabah ditabrak truk dari belakang hingga terjun ke jurang sedalam 20 meter Selasa (16/05/2017) pagi. Sopir truk bermuatan gabah belum diketahui keberadaannya, sedangkan kernet mengalami luka. Sopir truk yang menabrak terjepit kabin dan dilarikan ke Rumah Sakit Islam Weleri Kendal.

Posisi truk bermuatan gabah bernomor polisi AE 8000 UJ terjun ke jurang dan masuk ke kolam ikan yang ada dibawah jalan layang lingkar Weleri. Truk terdorong hingga terjun ke jurang sedalam 20 meter dan masuk ke kolam ikan yang ada di bawahnya. Kernet truk yang sedang memasang dongkrak terluka, sementara sopir yang memasang balok penahan truk belum diketahui keberadaanya.  

Menurut warga sekitar, truk bermuatan gabah sedang mengganti ban. “Kemudian dari arah belakang melaju kencang truk bernomor polisi AD 1429 KQ hingga truk terdorong dan terjun ke jurang,” kata Nirwan, warga sekitar lokasi.

Kernet truk dilarikan ke RSI Weleri Kendal, begitu juga dengan sopir truk yang menabrak dengan kondisi luka parah. Menurut sopir truk yang menabrak, kendaraanya berjalan beriringan. Sampai dilokasi kejadian kaget truk bermuatan gabah berhenti karena tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya tabrakan tidak bisa dihindari.

“Saya sedang berjalan iring-iringan, dan kaget ada truk berhenti di pinggir jalan. Tandanya hanya segitiga jadi tidak kegiatan sehingga tidak bisa berhenti mendadak,” ujar Bambang, sopir truk warga Solo.

Kernet truk Bagas mengatakan, saat itu sedang mengganti ban yang pecah. Posisinya berada di depan truk memasang dongkrak sedangkan sopirnya bernama Heru warga Ngawi Jawa Timur  memasang balok di samping truk.

“Tiba-tiba saja truk dari arah belakang menabrak hingga truk terdorong dan saya terpental. Sopir saya tidak tahu jatuh kebawah atau kemana,” jelas Bagas.

Evakuasi truk terkendala medan yang susah dan muatan truk yang berat. Posisi truk yang berada di kolam ikan juga menyulitkan derek mengangkat badan truk. Sejumlah warga masih mencari keberadaan sopir truk yang kemungkinan ikut terbawa truk masuk ke dalam kolam. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. (Ung)
 

BERITA REKOMENDASI