Garudafood Vaksinasi 22.000  Masyarakat Pati

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJogja.Com –  PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk melalui unit bisnisnya di Pati Jawa Tengah mengambil peran dalam membantu pemerintah daerah mempercepat terbentuknya herd immunity khusus di Kabupaten Pati, Jawa agar ekonomi segera bangkit kembali.

Sejak Agustus, Garudafood unit Pati berkolaborasi bersama institusi dan pemerintah daerah setempat Kodim 0718 Pati, Dinas Kesehatan Pati, RS Marga Husada, RS Assuyutiah, RS KSH, RS Fastabiq dan beberapa klinik dan Puskesmas menyelenggarakan vaksinasi massal dengan target penerima vaksin adalah karyawan, keluarga karyawan, mitra bisnis, hingga masyarakat umum kabupaten Pati, Jawa Tengah. Hingga saat ini, Garudafood unit Pati telah melakukan vaksinasi 22.000 dosis untuk masyarakat Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

“Percepatan vaksinasi secara nasional merupakan langkah penting agar herd immunity lebih cepat tercapai dan Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Covid-19. Untuk itu kami sangat antusias dalam ikut ambil bagian penting mendukung upaya percepatan vaksinasi di Pati. Saat ini hampir 99% karyawan kami telah tervaksin lengkap yang merupakan warga dari desa setempat. Hal ini dapat terwujud melalui program CSR Garudafood berkolaborasi dengan Bupati, Polres, Kodim dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Tidak hanya karyawan, keluarga karyawan, mitra bisnis hingga masyarakat umum di Pati juga kami jangkau melalui program tersebut,” ungkap Augustinus Winardi, Business Unit Head Garudafood Pati, Senin (6/12/2021).

Percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Pati telah menyasar kurang lebih 64% dari total masyarakat Pati. Mengutip pernyataan Bupati Pqti Haryanto, saat ini tengah menggeber pelaksanaan vaksinasi agar dapat terbebas dari status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Untuk dapat naik ke level 2, vaksinasi kategori lansia harus mencapai 40%, sedangkan saat ini baru hanya 35%.

Bupati Pati juga menambahkan tentang perlunya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin juga harus terus dibangun dan jangan termakan hoax, dimana vaksin merupakan bagian dari ikhtiar yang kita lakukan guna menyelamatkan diri kita dan juga keluarga kita. Selain itu, Bupati meminta agar seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Garudafood mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IV Diponegoro dan pemerintah setempat yaitu Bupati, Kapolres, Dandim, Dinas Kesehatan yang telah berkolaborasi dengan Garudafood dalam kegiatan untuk membebaskan Indonesia dari Covid 19. (Cha/Cuk)

BERITA REKOMENDASI