Gatyt Apresiasi PPM, Peduli Covid Meski Ada yang Terpapar

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJogja.Com – Ketua Markas Daerah (Kamada) Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Tengah Hj Gatyt Sari Chatijah SH MM mengapresiasi anggota Resimen Yudha Putra dibawah komandonya yang terjun sebagai relawan penanggulangan Covid bersama Satgas dan Dinas terkait. Pasalnya, menurut Gatyt mereka aktif terjun ke lapangan mengedukasi masyarakat akan hal penerapan Protokol Kesehatan hingga PPKM.
Namun Gatyt juga prihatin, meski mereka aktif mengupayakan keselamatan masyarakat atas penyebaran Covid, tapi justru banyak mereka dan keluarganya juga ikut terpapar.

” Perasaan saya serasa campur aduk, antara prihatin namun juga bangga. Karena meski banyak yang terpapar, mereka tetap menunjukkan semangat pengabdiannya untuk masyarakat. Setelah selesai isoman dan dinyatakan negatif, mereka turun lagi melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga bersama BPBD dan ikut membagikan masker untuk masyarakat. Tidak sedkit mereka juga menggalang kepedulian untuk membantu masyarakat tak mampu yang terdampak Covid,” ungkap Gatyt Sari Chatijah, Selasa (27/7/2021) sore pada kesempatan membagikan Sembako, Paket Vitamin serta Makanan Sehat kepada anggota PPM serta Resimen Yudha Putra yang terdampak Covid 19 di halaman Kantor BPR Setia Karib Abadi, Jalan Menteri Supeno Semarang.

Ada sekitar 100 anggota PPM dan Resimen Yudha Putra yang mendapat paket. Paket diserahkan dengan pola Drive Thru. Si penerima datang mengendarai sepeda motor lalu langsung pulang setelah menerima dan mengambil paket.

PPM menurut Gatyt adalah organisasi putra putri Veteran RI, baik pejuang Kemerdekaan RI, Dwikora, Trikora, Timor-timor maupun Perdamaian. “Sebagai anak pejuang, kami mewarisi semangat perjuangan dari ayahanda kami. Jadi keterlibatan kami dalam membantu pemerintah mengatasi Covid ini adalah bentuk perjuangan dan darma bhakti kami. Selain kami ikut membantu pemerintah melindungi segenap bangsa dari bahaya Covid, kami juga berjuang keras melindungi dan merawat ayahanda kami agar tidak terpapar,” tambah Gatyt.

BERITA REKOMENDASI