Gedung Mewah DPRD Salatiga Belum Dimanfaatkan

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Gedung mewah bertingkat berlantai 4 yang terletak di kompleks perkantoran Jalan Sukowati, Kota Salatiga belum dimanfaatkan dengan baik lantaran masih dalam keadaan kosong serta membutuhkan barang sarana prasarana perabotan dan lainnya. Gedung senilai Rp 10 miliar di tahun anggaran 2020 lalu kini masih belum dipakai untuk aktifitas lembaga wakil rakyat Salatiga.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan DPRD Salatiga, Sri Satuti dihubungi KRJogja.com membenarkan bahwa gedung berlantai empat yang berada di belakang pendapa “Bung Karno’ belum bisa dimanfaatkan karena membutuhkan pengisian barang dan sarana lainnya. “Untuk pengadaan barang dan pengisian dalam gedung tersebut semuanya dilakukan oleh Dinas PUPR Salatiga,” kata Sri Satuti kepada KRJogja.com.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Salatiga, Suryana Adi dihubungi Krjogja.com membenatkan bahwa gedung berlantai 4 yang dibangun di tahun 2020 tersebut masih menunggu pengisian barang dan perlengkapan lainnya untuk bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

“Tahun 2021 ini telah dialokasikan dana kembali untuk kelengkapan gedung supporting DPRD Salatiga sebesar Rp2,7 miliar. “Untuk pendingin ruangan (AC) , sekat ruang dalam dan meja kursi termasuk perabot lainnya. Anggarannya Rp 2,7 miliar,” kata Suryadi Adi kepada Krjogja.com, Sabtu (19/06/2021). (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI