Gelar Operasi Zebra Candi, Salatiga Kerahkan 79 Personil

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Jajaran Polres Salatiga mengerahkan 79 personil Satlantas untuk memulai operasi Zebra Candi 2019 yang digelar mulai Rabu (23/10/2019) sampai 5 November 2019. Operasi kali ini langsung dilakukan penindakan hukum apabila terjadi pelanggaran. Gelar pasukan operasi Zebra Candi 2019 dibuka Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono di lapangan Bhayangkara Salatiga.

“Jumlah personel yang dikerahkan dalam Operasi Zebra Candi 2019 ini 79 personil dibantu instansi lain. Saya imbau masyarakat yang mengendarai kendaraan menyiapkan surat dan kelengkapanan keselematan dalam mengendarai kendaraan bermotor. Kendaraan harus dicek dengan baik,” tandas AKBP Gatot Hendro Hartono kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

Kapolres mengatakan kesadaran berlalu lintas masih kurang. Sering terjadi kecelakaan tunggal di Salatiga.Targetnya adalah kesadaran penggunaan keselamatan berlalulintas. Edukasi kepada usia milenial menjadi sasaran Operasi Zebra 2019.

Kasatlantas Polres Salatiga,AKP Heri Sumiarso mengatakan operasi kali ini langsung melakukan penindakan hukum tanpa ada peringatan. “Melanggar langsung tilang, sudah tidak ada peringatan lagi karena telah dilakukan sosialisasi sebelumnya,” tandasnya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI