Generasi Muda Harus Sehat, Ini Alasannya

SEMARANG,KRJOGJA.com- Trainer dan motivator muda yang juga penulis banyak buku best seller sekaligus penguasaha properti Syafii Efendi menyatakan kepemimpinan tertinggi levelnya adalah mimpin diri sendiri. Kalau diri sendiri tidak bisa memimpin maka dia tidak bisa memimpin orang banyak.

Hal tersebut disampaikan oleh Syafii Efendi di hadapan 3.000 kaum muda (mayoritas mahasiswa) pada International Conference tentang “Health Lifestyle in the Era Industrial Revolutionj 4.0” yang diselenggarakan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) dan BEM Universitas Ngudi Waluyo Ungaran di Balairung kampus UPGRIS Semarang belum lama ini . Hadir pula memberi motivator artis, mentalis dan pembawa acara kondang Dedy Corbuzier serta Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jateng Tino Indra Wardono.

“Ada 2 hal terkait ini yaitu psikologis dan fisik. Psikologis terkait mentalitas, mindset, knowldege, iman dan internal internal soft lain dari kita. Dan yang fisik antara lain terkait dengan kesehatan. Generasi muda, para pemimpin harus sehat, harus bis amengatur kesehatan diri secara pribadi sebelum mengatur banyak orang. Saat ini kita kampanyekan untuk berbuat hal hal yang produktif seperti membuka ruang ruang diskusi, memikirkan peradaban, memikirkan produktivitas, mengentaskan kemiskinan, dan membuka lapangan kerja. Sudah tidak masanya lagi membicarakan hal hal tidak penting seperti terkait perdebatan yang sering dilontarkan kubu pendukung pilpres yang lalu, ada kampret dan cebong dll” ujar Syafii Efendi.

Pada kesempatan itu Dedy Corbuzier berbicara tentang kesehatan yang didukung perkembangan IT. Menurutnya, saat ini makan-makan atau kulineran tidak terlepas dari perkembangan dunia IT. Sedikitnya 200 juta postingan di Instagram dengan hastag food saat ini bisa ditemukan. Dan ini berdampak pada tingkat obesitas (kegemukan atau kelebihan berat badan) yang naik 30% di negara Indonesia. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI