Genjot Vaksinasi, Polda Jateng Siapkan 49.700 Dosis Per Hari

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, Krjogja.com – Polda Jateng menggenjot vaksinasi covid-19 dengan menggelar di 53 titik hingga sampai ke Polsek. Sasarannya lansia, pelajar dan masyarakat umum.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak ini jajaran Polda Jateng menggelar di 53 titik vaksinasi yakni Polres dan Polsek dengan sasaran lansia,pelajar dan masyarakat umum”,jelas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi ketika meninjau vaksinasi Covid-19 dalam rangka vaksin Presisi Serentak,Sabtu(27/11) di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Semarang.
Kapolda Jawa Tengah menyebutkan giat vaksinasi dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan Kapolri memimpin langsung giat vaksinasi ini di Bogor.

Kapolda mengatakan khusus vaksinasi di Jateng dipusatkan di RS Bhayangkara dengan jenis Sinovac, mederna dan Pfizer. Yang menyasar kurang lebih 35.054 orang.

“Capaian vaksinasi Polri saat ini 2.2 juta sedangkan jatah vaksinasi Polda Jawa tengah 49 ribu yang disebar di jajaran polres dengan harapan dapat selesai”, jelasnya sambil menambahka capaian vaksinasi di Jateng mencapai 70,20 persen. Dan ditargetkan herd Immunity di akhir Desember tercapai.

Kapolda mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan meskipun pelaksanaan vaksinasi terus berjalan.

Sementara itu target vaksinasi serentak perhari yakni untuk vaksinasi Nasional mencapai 2.300.000 dosis, Polda Jawa Tengah mencapai 49.700 dosis,sedangkan provinsi Jateng 248.502 Dosis.

Kabidokkes Polda Jateng, Kombes (Polwan) Dr dr Sumy Hastry, Sp F menekankan komitmen guna mendukung target pencapaian vaksinasi oleh pemerintah. “Tidak ada hari libur bagi tim vaksinator. Tiap hari kita keliling ke wilayah-wilayah yang belum terjangkau di Jateng”, tuturnya.

Di RS Bhayangkara sendiri, tambah Dr Hastry, masyarakat dipersilahkan hadir untuk vaksin. Vaksin yang disediakan per hari adalah 500 dosis.”Pakai surat pengantar atau tidak, silahkan hadir. Untuk usia minimal 18 tahun,” demikian Kabidokkes Polda Dr dr Sumy Hastry.(Cry)

Vaksinasi di RS Bhayangkara Semarang (Foto/Sukaryono)

BERITA REKOMENDASI