Gereja di Salatiga Dijaga Ketat, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

SALATIGA, KRJOGJA.com – Polres Salatiga memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merk dan ratusan liter arak jawa jenis ciu, Kamis (19/12/2019). Miras ini disita operasi cipta kondisi  jelang Natal dan tahun baru 2020.

Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi Nursetya mengatakan, operasi cipta kondisi dilakukan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Natal dan tahun baru 2020. Salah satu upaya adalah menekan peredaran miras di Salatiga dan tindak kriminalitas serta perbuatan yang bisa mengganggu kamtibmas.

“Miras memicu orang yang meminumnya berbuat tidak baik. Sebab, mengandung alkohol yang efeknya menaikkan emosi dan orang mengkonsumsinya lepas kendali.  Kami menggelar operasi cipta kondisi agar  perayaan Natal dan tahun baru 2020 di Salatiga aman dan tertib,” tandas Kristanto Budi Nursetya, Kamis (19/12/2019).

Menjelang perayaan Natal, Polres Salatiga meningkatkan pengamanan terhadap puluhan gereja yang tersebar di Kota Salatiga. Polres Salatiga meminta bantuan pasukan Gegana Brimob Polda Jawa Tengah menyisir sejumlah gereja yang akan digunakan untuk Misa Natal. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya bahan peledak dan benda yang bisa membahayakan keselamatan jemaat gereja.

“Personel yang kami turunkan ke lapangan kurang lebih 280 orang untuk mengamankan gereja-gereja. Pengamanan sudah kami mulai sejak beberapa hari lalu dengan patroli rutin dan menyambangi gereja-gereja sekaligus membuat posko pengamanan," pungkasnya.(Sus)

BERITA REKOMENDASI