Gerindra-PKB Perjuangkan Dana RW

SALATIGA, KRJOGJA.com – Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) di DPRD Salatiga menyatakan siap akan memperjuangkan persetujuan dan bantuan RW di Salatiga senilai Rp 8,9 miliar pada APBD Perubahan 2019 ini.

Ketua DPC PKB Salatiga, Saiful Mas’ud yang juga Wakil Ketua Sementara DPRD Salatiga kepada Krjogja.com menyatakan bahwa janji untuk mendukung dan menyetujui dana RW di Salatiga ini merupakan komitmen partai dalam melayani kepentingan masyarakat dan merupakan pengejawantahan PKB dalam memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk soal alokasi dana RW yang sempat tertunda.

"Kami berharap anggaran guyub RW bisa direalisasikan pada APBD Perubahan 2019  sesuai yang telah dijanikan. Perlu adanya sinergi antara legislatif dan eksekutif untuk mempercepat proses karena waktu sudah mepet. PKB siap mendukung karena ini salah satu bentuk pengejawantahan dari hak masyarakat dalam pembangunan,” tandas Syaiful Mas’ud, Senin (26/08/2019).

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Salatiga, Sarwono dihubungi Krjogja.com menegaskan pembahasan APBD Perubahan 2019 harus terus didorong dengan harapan penyusuan tata tertib DPRD 2019-2024 ini cepat selesai dan terbentuk pimpinan definitif yang akan membentuk alat kelengkapan dewan. 

"Jangan samai kehabisan waktu dalam membentuk pimpinan dewan definitif dan tatib. Sebab kalau sampaiakhir September belum selesai bisa kehabisan waktu dalam penganggaran APBD Perubahan 2019 yan salah satunya adalah dana guyub RW yang sudah lama ditunggu masyarakat,” tandas Sarwono. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI