Gibran Resmi Daftar Balon Walikota Solo

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Gibran Rakabuming, putra Presiden Joko Widodo akhirnya mendaftarkan diri secara resmi sebagai bakal calon Wali Kota Solo di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Panti Marhaen Semarang, , Kamis (12/12/2019). Kehadiran Gibran disertai ribuan massa pendukung yang datang dari Surakarta dan sekitarnya menumpang 20 bus. Selain itu para pendukung juga menggelar pangsung serta menyiapkan berbagai jenis makanan menyerupai pesta rakyat.

Gibran datang menumpang bus terakhir bernomor urut 20 dikawal petugas Patroli Pengawalan Satlantas Polresta Surakarta. Dia turun dan jalan kaki sekitar 500 meter diarak massa pendukung menuju Panti Marhaen dengan mengenakan hem warna merah dengan tulisan dan logo bordir PDI Perjuangan.

Beberapa penari gambyong pun menyambutnya di halaman Panti Marhaen. Putra sulung presiden ini langsung memasuki ruang pendaftaran untuk mengambil formulir dan menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran Bakal Calon Walikota Solo melalui PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Gibran langsung diterima Panitia Pendaftaran Abang Baginda Hasibuan didampingi para fungsionaris partai berlambang kepala Banteng Moncong Putih. Baginda beberapa kali menegaskan panitia melayani selayaknya pendaftar lainnya. Tidak ada hal yang dibedakan untuk melayani Gibran Rakabuming yang notabene anak Presiden.

"Sekarang kita tahu bahwa Mas Gibran adalah kader PDI Perjuangan. Karenanya beliau datang mendaftar mengenakan pakaian warna merah. Jadi tidak perlu dipertanyakan lagi ya", ungkap Abang Baginda Hasibuan.

Kehadiran Gibran pun terlihat santai dan dekat dengan para pendukungnya, termasuk wartawan yang meliput. Penjagaan Paspampres yang mengawlnya pun tak terlihat ketat dan membatasi ruang gerak orang untuk menyapa dan bersalaman, maupun berswafoto. (Cha)

BERITA REKOMENDASI