Gibran Terima Rekomendasi DPP PDI Perjuangan

SEMARANG, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membenarkan adanya pertemuan dirinya dengan bakal calon Walikota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka, di rumah dinasnya. Ganjar mengatakan Gibran mampir Jumatan dan ngobrol sebentar dengannya. Saat bertemu Ganjar, Gibran mengaku belum menerima rekomendasi dari DPP PDIP.

Demikian dikatakan Ganjar Pranowo kepada wartawan di rumah dinasnya Jumat (17/7/2020), usai bertemu dengan Gibran. “Katanya hari ini rekomendasi mau dikasihkan. Kalau tidak salah ada lima calon penerima rekomendasi,” tutur Ganjar.

Ganjar mengatakan dalam pertemuan dengan Gibran, dirinya memberikan sejumlah wejangan atau nasehat kepada Gibran. Seandainya ia mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada Solo, Ganjar berpesan agar Gibran meningkatkan soliditas partai. Dengan dinamika Solo yang luar biasa, soliditas partai menjadi nomor satu. Semuanya harus dikumpulkan lagi karena sudah ada keputusan dari ibu Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri), maka tegak lurusnya harus dibuktikan.

BERITA REKOMENDASI