Giliran Kendal Diguyur Desinfektan

KENDAL, KRJOGJA.com – Penyebaran virus corona atau covid 19 membuat resah masyarakat. Berbagai upaya dilakukan untuk memutus rantai penyebarannya mulai larangan berkerumun hingga penyemprotan dengan menggunakan cairan desinfektan.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana yang memimpin secara langsung jalannya penyemprotan desinfektan. Satu unit Armoured Water Canon dan tujuh mobil Damkar dikerahkan untuk menyemprot jalur rawan covid 19. Ada delapan titik penyemprotan dengan armada yang tersedia.

“Titik-titik pusat perkampungan dan perumahan serta perkantoran dan juga jalan-jalan kami lakukan penyemprotan desinfektan,”ujar Ali Wardana.

Petugas yang diturunkan menurut Kapolres ada 250 anggota Polres Kendal, 50 anggota TNI, 15 Anggota Dankar dan 20 petugas Dinkes. “Kami akan melakukanya beberapa kali, karena virus tidak hanya selesai dalam satu kali penyemprotan dan harus beberapa kali sampai kita aman,”lanjutnya.

Namun yang perlu diberitahukan kepada masyatakat adalah untuk tetap tenang dan tinggal dirumah. Jangan keluar rumah selama tidak ada perlu penting. (Ung)

BERITA REKOMENDASI