Goa Kreo Jadi Ajang Trabas

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG (KRjogja.com) – Kawasan Wisata Goa Kreo dan Waduk Jatibarang Semarang akan menjadi ajang Fun Sport Trabas bertajuk Semarang Trabazone 2016 pada Minggu (25/9/2016) mendatang.

Kegiatan yang digelar Siliwangi Empire Complex (SEC) dan didukung Pemkot Semarang ini akan diikuti 3000 trabaser se Jawa dan Bali.  Dipastikan Menpora Imam Nahrawi dan Walikota Semarang Hendar Prihadi akan ikut trabas dengan sepeda motor khusus Clevelland.

Kepala Suku (istilah ketua) SEC, Hari Bawono, Sabtu (17/9/2016) mengatakan bahwa event trabas yang akan digelar minggu depan merupakan event keluarga. "Selain ada kegiatan fun otomotif sport juga kami selenggarakan beberapa kegiatan fun yang dapat diikuti keluarga dan anak-anak. Tujuan ebenarnya adalah untuk mengenalkan aset wisata kota Semarang yang sangat luar biasa tersebut, yakni Goa Kreo dan Waduk Jatibarang", ungkap Hari Bawono kepada wartawan saat meninjau medan.

Walikota Semarang, Hendar Prihadi menurut Hari Bawono dipastikan akan ikut trabas bersama ribuan trabaser se Jawa dan Bali. "Kami sangat didukung Bapak Walikota Semarang, karena beliau dulu merupakan anggota dari SEC dan memiliki hobi otomotif. Kegiatan inipun juga untuk support beliau dalam mengenalkan obyek wisata alam baru dan sangat menarik, yakni Goa Kreo dan Waduk Jatibarang", ungkap Hari Bawono.

Yang terpenting menurut Hari Bawono, bahwa event ini selain untuk fun, juga mengandung nilai edukasi. Ribuan trabaser nanti secara tidak langsung akan mendapatkan edukasi ber-trabas-ria berorientasikan pada etika sosial etika lingkungan. SEC akan mempelopori bagaimana bertrabas ria tidak merucak lingkungan maupun mengganggu ekosistem.

Start hingga Finish akan menyusur rute sejauh 35 kilometer dan melintas di 7 wilayah kelurahan yang ada di Kecamatan Gunungpati.Sedangkan pada trek kompetisi akan dibuatkan 3 trek yang masing-masing untuk kelas trail modifikasi (odhong-odhong), trail lokal dan satunya trail khusus pabrikan atau spesial engine.
Kini track sedang digarap dan peserta diperkirakan akan melebihi target untuk merebutkan grand prize sebuah mobil Toyota AGYA, 10 unit sepeda motor Revo dan 3 emas batangan masing-masing 5 gram.

Informasi lebih lanjut bagi peserta luar Semarang bisa menghubungi sekretariat SEC, Jalan Mgr Soegijapranata (Siliwangi) no 50 Semarang atau telp 024 3555187. (Cha)

BERITA REKOMENDASI