Grabgerak Permudah Gerak Disabilitas

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Grab, layanan transportasi berbasis aplikasi terkemuka di Asia Tenggara, Selasa (17/12/2019) petang memperkenalkan layanan GrabGerak yang memiliki keunggulan melayani penyandang disabilitas agar bisa  memperoleh kemudahan akses mobilitas di Kota Semarang.

Tak tanggung-tanggung, ada 200 driver yang dipersiapkan dan mereka memiliki sertifikasi resmi dalam hal penanganan penyandang disabilitas. Dari cara bagaimana membantu masuk dan keluar mobil, hingga menyiapkan perlengkapan seperti kursi roda dan membantu mendorongnya turun dari mobil.

Kehadiran GrabGerak menurut City Manager Grab Semarang Abriyani Muharomah diharaokan dapat membantu memudahkan mobilitas serta menciotakan keamanan dan kenyamanan bagi para penyandang disabilitas dalam beraktifitas sehari-hari.

GrabGerak menurut Abriyani sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Semarang menjunjung hak penyandang disabilitas di berbagai aspek kehidupan agar dapat duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan masyarakat yang hidup normal.

GrabGerak pun memberi kesempatan bagi penyandang disabilitas bisu tuli untuk bergabung sebagai mitra. Keberadaan mereka sebagai mitra Grab membuktikan hak-hak mereka setidaknya sama dalam mendapatkan kesempatan kerja dan peluang sebagaimana manusia ynag hidup normal.
Arnas Andrarasmara, Ketua Kadin (Kamar Dagang Indonesia) Kota Semarang mengapresiasi Grab yangvtelah melakukan terobosan dalam melayani penyandang disabilitas di Kota Semarang.

"Saya sangat mendukung layanan ini dan siap bekerjasama. Apalagi saya sebagai Ketua Baznas Kota Semarang, akan ada banyak peluang yang bisa dikerjasamakan untuk membantu masyarakat", ujar Arnas Andrarasmara. (Cha)

 

 

BERITA REKOMENDASI