Gubernur Apresiasi TNI Bangun Wilayah

SEMARANG KRJogja.com – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Semarang Hendrar Prihadi pada Pembukaan TMMD yang digelar Kodim 0733 BS Semarang di wilayah Kelurahan Podorejo Kecamatan Ngaliyan Semarang, Selasa (10/7/2018) mengapresiasi langkah TNI AD menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam rangka membantu Pemerintah Daerah mempercepat pembangunan di wilayah yang belum tersentuh. Hal ini masih menjadi perhatian bersama dalam mengentaskan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan.

Menurut Ganjar Pranowo, sebagaimana disampaikan Hendrar Prihadi, bahwa TMMD juga menjadi komponen kegiatan yang dapat memajukan kewilayahan dalam mengentaskan kemiskinan dan mewujudkan kesejahteraan warga. Angka kemiskinan Jawa Tengah di atas 12 persen, perlu adanya upaya bersama melakukan pengentasan. Salah satu diantaranya melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat dan termasuk salah satunya TMMD yang digelar TNI Angkatan Darat.

BACA JUGA :

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Sleman Resmi Dibuka

TMMD Sengkuyung Tahap II Digelar Di Wirun

 

Kegiatan yang dibuka Walikota Semarang dan dihadiri Dandim 0733 BS Semarang Kol Inf M Taufiq Zega dan unsur Forkopimda Kota Semarang rencananya akan melakukan pembangunan dan renovasi atau bedah rumah milik warga tidak mampu, yakni yang masuk dalam kriteria Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Selain itu akan memperbaiki fasilitas jalan , sarana dan prasaranan serta pembangunan non fisik atau lebih pada pemberdayaan pikir masyarakat.

Menurut Kolonel Inf M Taufiq Zega, dalam rangkaian kegiatan TMMD kali ini juga akan diadalan penyuluhan hukum dan anti narkoba untuk masyarakat. Selain itu juga ada penyuluhan masalah kesehatan dan pelayanan Keluarga Berencana. Adapun kegiatan yang bersifat sosial ada donor darah dan pengobatan gratis kepada warga masyarakat. (Cha)

BERITA REKOMENDASI