Gubernur Prioritaskan Vaksin untuk Nakes dan Petugas Lapangan

SEMARANG, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, terkait dengan rencana pemerintah melakukan vaksinasi pada November bulan depan, Pemprov Jawa Tengah akan memprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan petugas lapangan.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan hal ini kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (20/10/2020). “Kita sudah dilatih kemarin untuk menyiapkan ini. Alokasinya untuk Jawa Tengah belum banyak. Tahap pertama belum sampai ribuan, masih sekitar ratusan. Beberapa sampel yang didapat itu, akan kami prioritaskan untuk tenaga kesehatan,” tutur Ganjar Pranowo.

Meski bulan depan Jawa Tengah baru mendapat kuota vaksin sedikit, namun pada tahap kedua Jawa Tengah akan mendapat dalam jumlah cukup besar. Kemungkinan sampai jutaan dosis. Bahkan Gubernur meyebut sampai 2,5 juta dosis vasin covid yang akan diterima Jawa Tengah pada November hingga Desember.

Selain tenaga kesehatan, Ganjar juga akan memprioritaskan vaksinasi kepada petugas lapangan seperti TNI/Polri dan Satpol PP. Mereka dianggap memiliki resiko tinggi karena setiap hari bertugas ke lapangan. “Atuau pada masyarakat yang tiap hari menjalankan kegiatan di tempat terbuka, seperti di pasar, angkutan dan lainnya. Saya kira, mereka perlu mendapat prioritas,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI