Gugatan Bambang Menang, TITD Kwan Sing Bio Tuban Bisa Buka Kembali

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJOGJA.com – Pengadilan Negeri (PN) Tuban memenangkan gugatan Bambang Djoko Santoso, umat dan salah seorang pengurus demisioner Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban, melawan Mardjojo (Tio Eng Bo) dan kawan-kawan.

Hal ini disampaikan Tim Pengacara Bambang Djoko Santoso kepada wartawan di Semarang, Jumat (31/7/2020).

Dalam amar putusan perkara perdata 11/Pdt.G/2020/PN.Tbn tanggal 30 Juli 2020, majelis hakim memerintahkan para tergugat untuk tidak melakukan tindakan pelantikan dan atau pengambilan sumpah dan atau janji terhadap susunan pengurus dan penilik periode 2019-2022.

Putusan lainnya adalah menolak eksepsi tergugat 1 untuk seluruhnya. Menyatakan para tergugat baik secara bersama – sama maupun masing-masing sendiri telah melakukan perbuatan melawan hukum yang bertentangan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) TITD Kwan Sing Bio dan Tjoe Ling Kiong Tuban.

Atas putusan itu, Ketua Penilik (Demisioner) Kelenteng Tuban Alim Sugiantoro menyatakan lega. Dia mengakui kekuasaan Kong Co memang luar biasa. Keadilan ada bagi semua yang percaya pada Kong Co Kelenteng Kwan Sing Bio.

“Yang masih benar-benar percaya pada Yang Mulia Kwang Sing Te Kun hendaknya kembalilah kepada umat yang menjunjung tinggi kepercayaannya dan taat ajaran agama dan aturan hukum agar hidup ini bisa tenteram, damai, dan sejahtera,” jelas Alim, di Semarang.

BERITA REKOMENDASI